PENJUALAN KOTOR MATAHARI DEPARTMENT STORE TERCATAT SEBESAR Rp 3.368 MILIAR

Highlight Q1 2018:
 Total penjualan kotor tercatat sebesar Rp 3.368 miliar, naik 4,8% dari Q1 2017
 Same store sales growth (SSSG) sebesar 4,8%
 Laba bersih sebesar Rp 247 miliar, lebih tinggi 1,0% dari Q1 2017

PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”) mencatatkan penjualan kotor Q1 2018 sebesar Rp 3.368 miliar, naik 4,8% dari Rp 3.214 miliar pada Q1 2017, sementara pendapatan bersih meningkat sebesar 5,9% menjadi Rp 1.962 miliar dan laba bersih sebesar Rp 247 miliar, 1.0% lebih tinggi dibanding Q1 2017. Same store sales growth sebesar 4,8% yang terutama terdorong oleh meningkatnya jumlah pelanggan, menunjukkan kesuksesan strategi Perseroan yang menawarkan produk fashion yang berkualitas dengan nilai yang istimewa kepada pelanggannya.

Saat ini Matahari memiliki 153 gerai di 73 kota di Indonesia, dan juga menawarkan merchandise nya secara online melalui MatahariStore.com. Perseroan berencana untuk membuka 4-6 gerai baru di 2018, dengan 2 gerai diantaranya akan dibuka sebelum Lebaran.

Richard Gibson, CEO dan Vice President Director Perseroan mengatakan, “Hasil kuartal pertama ini menunjukkan pentingnya untuk terus berfokus kepada fashion dan nilai yang ditawarkan kepada pelanggan kami. Kami percaya bahwa penawaran merchandise kami yang terus meningkat, ditambah dengan bertumbuhnya segmen pelanggan kami, akan terus mendorong bisnis kami tahun ini.”