Matahari Memenangkan Best Equitable Treatment of Shareholders dan TOP 20 Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar

Jakarta, 15 Oktober 2019 - 11th Corporate Governance (CG) Conference and Award menandakan tahun keenam PT. Matahari Department Store Tbk memenangkan TOP 20 Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap PLCs) dengan praktek Tata Kelola Perusahaan Terbaik (GCG). Pada 11th CG Conference dan Award, Matahari juga memenangkan penghargaan dalam kategori Best Equitable Treatment of Shareholders. 11th CG Conference and Award 2019 diadakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) pada hari Senin, 14 Oktober 2019 di Pullman Hotel Jakarta, Jl. M. H Thamrin No.59.

Sejalan dengan misi IICD untuk menginternalisasikan praktek GCG dan directorship terbaik di Indonesia, IICD sekali lagi menyeleksi sekitar 600 emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI). Mereka memilih dan melakukan penilaian terhadap 200 perusahaan dengan kapitalisasi market terbesar dan menengah berdasarkan dari ASEAN Corporate Governance Scorecard. Penilaian dilakukan dalam dua tahap: Assessment, penilaian dilakukan dengan internal team IICD yang terdiri dari penilai yang terlatih yang berpengalaman; Expert Review dilakukan dengan diskusi intensif antara penilai dan reviewer team. Dari penilaian, Top 50 Emiten dengan kapitalisasi market terbesar dan menengah dengan nilai praktek GCG tertinggi terpilih, dan Matahari termasuk di dalam TOP 20 Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar dan dianugrahi penghargaan dalam kategori Best Equitable Treatment of Shareholders.

“Good Corporate Governance adalah hal yang sangat penting untuk diterapkan pada aktifitas bisnis sehari-hari. Board of Management dan Komite kami selalu berlaku sesuai Good Corporate Governance dan kami akan selalu memastikan kalau stakeholder kami akan selalu diperlakukan dengan baik”. Kata Miranti Hadisusilo, Direktur Corporate Secretary dan Legal dari Matahari.
Tema 11th CG Conference dan Award adalah “Empowering BOC and Its Committees to Ensure GCG Implementation”. Pada malam penghargaan ini IICD bekerja sama dengan Berita satu dan didukung oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) dan PT. Citra Negeri Amanah (subsidiari dari IICD).