Matahari Kini Hadir di Ujung Berung Townsquare Bandung

Bandung, 25 April 2019 – Jaringan ritel modern PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”), baru saja meresmikan gerai keempatnya di Bandung, tepatnya di pusat perbelanjaan Ujung Berung Townsquare (Ubertos). Gerai ini menjadi gerai kedua yang diresmikan di tahun 2019 dan menjadi gerai fisik ke-161 yang dioperasikan oleh Matahari di seluruh Indonesia.

Matahari Ubertos  merupakan gerai ke-25 yang hadir di wilayah provinsi Jawa Barat. Berlokasi di Jalan Raya AH Nasution No 46-A, Kelurahan Pakemitan, Kecamatan Cinambo, mall ini sangat memiliki nilai tambah karena lokasinya yang strategis yaitu terletak di perlintasan dari Jawa Tengah menuju kota Bandung dan sangat mudah dijangkau oleh penduduk sekitar karena lokasinya yang berdekatan dengan pemukiman warga daerah Bandung Timur. “Kehadiran Matahari yang keempat di kota Bandung ini merupakan bukti nyata bahwa Matahari ingin selalu mendekatkan diri dengan pelanggannya. Kami berharap Matahari terus menjadi pilihan utama berbelanja masyarakat Bandung dan sekitarnya. Tentunya kami siap melayani pelanggan setia kami dengan produk fashion terkini serta berkomitmen untuk selalu memberikan suasana belanja yang nyaman (“Feel Good”).”

Gerai yang diresmikan kali ini menempati area seluas lebih dari 5.200 m2 dengan menawarkan lebih dari 90 merek ternama pilihan. Berbagai ragam pilihan produk menarik, baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga, tak ketinggalan ragam koleksi sepatu dan tas pun tersedia dengan harga spesial, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan Matahari. Dengan konsep suasana belanja yang berkelas dan modern, Matahari yakin kehadirannya di Ubertos mampu menghadirkan pilihan berbelanja yang berbeda. Penataan ruang yang lebih luas serta penggunaan 100% sistem penerangan LED yang ramah lingkungan, juga standar servis yang tinggi membuat kehadiran Matahari terbaru ini mampu memberikan pengalaman berbelanja yang baru bagi masyarakat sekitarnya.

Khusus di pekan pembukaannya ini Matahari memberikan penawaran terbaik bagi konsumennya dengan mengadakan pembagian secara gratis 1.000 potong pakaian dewasa, 1.000 potong pakaian anak dan 100 buah kosmetik. Pelanggan yang datang pada saat pembukaan juga bisa mendaftar Matahari Rewards OVO (MRO) secara gratis.

Kehadiran Matahari di kecamatan Ujung Berung ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar, khususnya dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak lebih dari 280 orang yang mayoritas merupakan penduduk lokal yang berasal dari Kecamatan Cinambo dan Kecamatan Ujung Berung. Dengan hadirnya Matahari di Ubertos ini, terbukalah peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda yang belum mendapatkan kesempatan selama ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah ini. Dengan begitu pula akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar.

Bersamaan dengan pembukaan gerai terbarunya, Matahari juga berkesempatan untuk menyerahkan bantuan kepada yayasan sosial yang berlokasi di sekitar wilayah gerai ini. Tercatat perwakilan dari Yayasan Nurul Wasilah dan Panti Asuhan Anak Harapan Kita hadir untuk menerima cek simbolis senilai masing-masing 10 juta Rupiah. Di samping itu, Matahari juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sholat kepada perwakilan dari Kecamatan Cinambo sebagai bentuk kontribusi dari perusahaan terhadap masyarakat sekitar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.