Matahari Department Store Menjadi Salah Satu Indonesia Outstanding Public Companies 2018

PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham:”LPPF) meraih penghargaan sebagai salah satu Indonesia Outstanding Public Companies 2018 untuk kategori perdagangan, jasa, dan investasi. Penghargaan diterima oleh Roy N. Mandey, Wakil Presiden Komisaris Independen Matahari pada hari Selasa, 31 Juli 2018 di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta.

Bank Indonesia memprediksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan meningkat 5,1 hingga 5,5% pada tahun 2018, setelah berhasil memberikan kinerja ekonomi yang positif di tahun 2017. Kinerja perekonomian yang positif ini mendorong semakin banyaknya perusahaan yang ikut berpatisipasi dalam pasar modal yang juga dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi negara, dan memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan dan masyarakat. Dalam mendukung perkembangan pasar modal di Indonesia, Warta Ekonomi berinisiatif untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan terbuka yang berhasil memiliki tingkat perdagangan saham dan kinerja keuangan yang baik.

Dalam menentukan perusahaan terpilih, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelitian dengan metode kuantitatif berdasarkan laporan kinerja keuangan dan aktivitas perdagangan saham. Perusahaan terpilih merupakan perusahaan yang konsisten menghasilkan profit bahkan berhasil mengalami pertumbuhan profit, serta memiliki kinerja dan kemampuan efisiensi baik yang dilihat dari laba tahun berjalan, total ekuitas, return on assets (ROA), return of equity (ROE), dan rasio pendukung lainnya; serta perusahaan yang memiliki kinerja perdagangan saham dan likuiditas yang sangat baik di Bursa Efek Indonesia.

Dari hasil riset yang dilakukan, Matahari terpilih sebagai Indonesia Outstanding Public Companies 2018 untuk kategori perdagangan, jasa, dan investasi. Dengan terpilihnya Matahari sebagai salah satu Indonesia Outstanding Public Companies diharapkan dapat memacu performa Matahari untuk terus mendukung perkembangan pasar modal Indonesia dengan selalu memberikan performa kinerja yang baik di masa mendatang.

Keterangan foto:
Tampak dalam gambar, Roy N Mandey, Wakil Presiden Komisaris Independen Matahari (tengah) menerima Indonesia Outstanding Public Companies Award 2018.