Matahari Department Store Memperkuat Jaringan dengan Meresmikan Gerai Terbaru di Maleo Town Square – Mamuju

Mamuju, 09 Mei 2018 – Jaringan ritel modern PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”), kembali berekspansi ke wilayah baru. Di pertengahan kuartal kedua, Matahari meresmikan gerai pertamanya yang dibuka di tahun 2018 yang bertempat di Maleo Town Square, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju – Sulawesi Barat. Gerai ini menjadi gerai pertama Matahari yang hadir di wilayah Sulawesi Barat.

“Di tengah ketatnya persaingan bisnis di bidang ritel, Matahari ingin terus mempertahankan eksistensi serta menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Dengan dibukanya gerai di Mamuju ini, Matahari menjawab keinginan masyarakat Mamuju dan sekitarnya untuk dapat hadir lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Miranti Hadisusilo – Corporate Secretary & Legal Director Matahari.

Matahari sebagai ritel modern kebanggaan Indonesia, terus mantap memperluas jaringannya di berbagai kota baru di Indonesia. Diproyeksikan di kuartal kedua ini Matahari akan membuka 2 gerai terbarunya, dan total 4-6 gerai baru hingga akhir 2018.

Di tahun 2017 lalu, Matahari telah mencatatkan penambahan 8 gerai baru yaitu Pacific Mall – Tegal, Suncity Mall – Madiun, Lippo Plaza Jember, Manhattan Time Square – Medan, Grage City Mall Cirebon, Citimall Baturaja, Citimall Lahat, dan Nevada Store Pakuwon Mall - Surabaya. Dalam kesempatan ini Miranti kembali menambahkan “Manajemen kami melihat peluang di kabupaten Mamuju ini, dimana pelanggan setia kami sangat menantikan kehadiran Matahari di kota mereka. Kerjasama yang baik dengan PT Karya Mandala Putra, selaku perusahaan pengelola Maleo Town Square, membuat kami yakin untuk meresmikan gerai terbaru Matahari di Mamuju. Dengan 154 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, kami siap melayani pelanggan setia kami dengan produk fashion terkini serta memberikan suasana belanja yang nyaman (“Feel Good”).”

Gerai Matahari kali ini berada di area seluas 5.200 m2 dengan menghadirkan lebih dari 65 merek ternama pilihan. Berbagai ragam pilihan produk menarik, baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga, tak ketinggalan ragam koleksi sepatu dan tas pun tersedia dengan harga spesial, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan Matahari. Dengan konsep suasana belanja yang berkelas dan modern, Matahari yakin kehadirannya di Mamuju mampu menghadirkan pilihan berbelanja yang berbeda. Penataan ruang yang lebih luas serta penggunaan 100% sistem penerangan LED yang ramah lingkungan, juga standar servis yang tinggi membuat kehadiran Matahari terbaru ini mampu memberikan pengalaman baru bagi masyarakat Mamuju.

Khusus di pekan pembukaannya ini Matahari memberikan penawaran terbaik bagi konsumennya dengan menyediakan kupon diskon promo sebesar Rp. 50.000,- tanpa minimum pembelian bagi pelanggan setia Matahari, program gratis kartu Matahari Rewards, promo diskon bagi pemegang kartu debit BNI, dan yang juga tidak kalah menarik yaitu voucher diskon Rp. 500.000,- bagi pelanggan dengan minimum pembelanjaan Rp. 500.000,-.

Kehadiran Matahari di Maleo Town Square ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar, khususnya dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak hampir 200 orang dengan komposisi lebih dari 95% merupakan penduduk lokal yang berasal dari kota sekitar lokasi gerai. Dengan hadirnya Matahari di Mamuju ini, terbukalah peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda yang belum mendapatkan kesempatan selama ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah ini. Dengan begitu pula akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar.

Bersamaan dengan pembukaan gerai terbarunya, Matahari juga berkesempatan untuk menyerahkan bantuan kepada yayasan sosial yang berlokasi di sekitar wilayah gerai ini. Tercatat perwakilan dari Panti Asuhan Manakarra Muhammadiyah, Panti Asuhan Campaloga, serta Panti Asuhan Haqqul Yaqin hadir untuk menerima cek simbolis senilai masing-masing 10 juta rupiah.

Keterangan Foto:
Tampak dalam gambar, Drs. H. Habsi Wahid, M.M, Bupati Mamuju (tengah) bersama dengan perwakilan pemerintah daerah Mamuju dan jajaran Manajemen Matahari.