Jepang, sebuah Negara yang terkenal karena fashionnya yang nyentrik dan sangat beda dari yang lainnya. Banyak orang yang pergi ke Jepang hanya untuk membeli barang fashion yang tidak dapat dijumpai di tempat lain.
Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Jepang, Anda harus baca artikel yang satu ini, agar tidak terlewat spot-spot wajib kunjung untuk belanja barang fashion utamanya di Tokyo.

Ginza
Ginza merupakan destinasi shopping paling sophisticated di Jepang. Mulai dari jajaran pertokoan, butik kelas atas dari seluruh penjuru dunia, hingga produk fashion lokal, semua ada disini. Selain itu, sentra belanja yang terkenal eksklusif ini juga dipenuhi dengan restoran milik beberapa label fashion terkemuka di dunia seperti Gucci Café dan Armani Restaurant. Tentunya, berbelanja di Ginza harus memiliki budget yang lebih, karena Ginza terkenal sebagai tempat yang menjual barang yang mahal.

Harajuku
Pasti Anda sering dengar soal “Gaya Harajuku” yang sangat terkenal di Jepang! Di Tokyo, Harajuku merupakan tempat banyak toko fashion dibuka, mulai dari yang biasa saja hingga yang nyentrik, semua ada. Dengan harga yang juga terjangkau, tempat ini bisa jadi satu-satunya tempat fashion yang cocok untuk dijadikan lading berburu oleh-oleh barang fashion. Seru banget deh!

Rappongi
Rappongi Hills adalah daerah komersil terbaru yang dikembangkan pemerintah jepang dan telah memiliki 200 toko dan restoran yang dapat dikunjungi oleh pendatang. Rapopongi yang juga dikenal sebagai kawasan perkantoran ini disebut juga sebagai pusat hiburan yang tak pernah tidur. Toko fashion yang banyak dan beragam menjadi ciri khas tersendiri, kawasan ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi untuk berbelanja.

Shibuya
Sebagai tempat paling sibuk di Jepang, Shibuya merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda yang trendi, banyak sekali department store dan toko-toko khusus yang menjual produk fashion tertentu. Salah satu ikon yang paling dikenal di tempat ini addalah Shibuya 109, yang menjulang tinggi di antara gedung lainnya. Sentra belanja ini selalu dipadati oleh muda-mudi jepang.

Shinjuku
Terkenal dengan distriknya yang bernama Kabuki-Cho, Shinjuku merupakan tempat berbelanja yang paling diincar oleh para turis, karena ditempat ini, segala jenis produk fashion, mulai dari yang branded hingga produk lokal banyak dijual ditempat ini. Beragam produk, tentunya beragam harga pula, mulai dari yang mahal hingga yang murah semua ada disini.

Itu tadi lima tempat belanja di Jepang yang wajib Anda kunjungi, ketika dating ke Jepang. Meski tak pulang membawa kantung belanja, berjalan seharian mencuci mata dengan deretan toko menarik nan unik khas Negri Sakura pasti akan menghadirkan keseruan tersendiri.