Siapa yang tidak setuju, kalau sentuhan sepatu hak tinggi atau yang biasa dikenal dengan sebutan High Heels selalu dapat membuat seorang perempuan terlihat lebih dewasa, lebih berkelas dan juga lebih cantik? Sayangnya, tidak sedikit juga perempuan yang seringkali salah saat menggunakan high heels, sehingga muncul rasa tidak nyaman, sakit dan nyeri pada kaki.

Berikut ini adalah kesalahan umum yang sering terjadi pada perempuan yang menyebabkan ketidaknyamanan saat menggunakan high heels

Hak Terlalu Tinggi
Sepatu dengan hak yang terlalu tinggi memang dapat membuat setiap mata yang melihatnya menjadi kagum, karena melihat seorang perempuan bisa berdiri diatas tungkai sepatu tinggi yang sangat tipis namun tetap terlihat elegan, setuju? Meski demikian, sepatu dengan hak yang sangat tinggi dapat membuat Anda merasakan sakit dibagian tumit. Lebih baik gunakan sepatu dengan hak maksimal 7 cm, sehingga membuat Anda tidak mudah lelah saat berjalan

Permukaan Sepatu Terlalu Sempit
Semakin lebar atau luas permukaan sepatu yang menutupi kulit kaki Anda, maka akan semakin nyaman pula sepatu tersebut digunakan saat berjalan. Sepatu dengan permukaan ruas yang terlalu sempit dapat menyebabkan permasalahan kesehatan tulang kaki Anda, jadi pastikan sebelum Anda membeli sepatu, coba dan rasakan dulu, apakah permukaan sepatu Anda cukup lebar sehingga membuat kaki Anda nyaman atau malah sebaliknya?

Tidak Memerhatikan Ruang di Jari Kaki
Coba dan rasakan, bawa jalan sepatu yang Anda coba sebelum dibeli agar Anda tahu kalau sepatu tersebut nyaman di kaki Anda. Jangan sampai, Anda membeli hanya karena bentuk dan model nya saja. Sepatu yang membuat jari kaki Anda, khususnya jempol merasa kesempitan dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman saat berjalan, perhatikan lagi bagian ini saat Anda mencoba sepatu.

Inilah 3 kesalahan umum yang sering terjadi sebelum seseorang membeli sepatu high heels. Perhatikan dan lakukan, karena kenyamanan adalah kunci utama seseorang terlihat cantik saat melakukan apapun.