Denim merupakan salah satu bahan pakaian yang seringkali disebut sebagai “timeless outfit”, keunggulan denim lainnya selain dapat digunakan kapan saja dan dalam event apa saja, denim juga selalu berhasil menjadi bagian padu padan untuk jenis baju apa saja, mulai dari outer hingga rok maupun celana.

Meski demikian, jika memadukan denim lebih dari satu, apakah akan menjadi suatu gaya yang juga berbeda dan tetap akan menarik? Atau malah akan menjadi paduan baju yang berlebihan untuk tampilan Anda? Selama Anda memadukan double denim dengan cara yang benar, pastinya akan menghasilkan tampilan yang baik, berikut beberapa hal yang harus dipastikan ketika Anda mencoba memadukan beberapa denim agar tetap bagus dan gaya ketika digunakan.

1. Kontras
Peraturan utama dalam memakai double denims adalah tidak menggunakan warna yang sama. Padukan jeans dengan kontur warna dan tekstur yang berbeda, misalnya memadukan kemeja denim biru tua dengan celana jeans biru muda, ataupun sebaliknya.

2. Mix up
Meski menggunakan lebih dari satu jenis denim, Anda juga bisa menggunakan jenis pakaian lain diluar denim agar tidak terlihat tubuh Anda dipenuhi dengan denim, misalnya  Anda bisa memadukan mini skirt denim dengan atasan tanktop berwarna pastel yang sesuai dengan tren, kemudian ditutup dengan outer jaket denim. Campuran ini akan membuat  Anda terlihat lebih fresh.

3. Akesesori
Aksesori dipakai untuk menghidupkan gaya denim Anda. Gunakan kalung atau gelang cantik agar tubuh Anda tidak didominasi oleh warna biru jeans saja. Anda juga dapat memadukan dengan kacamata ataupun tas dengan warna yang cerah sehingga dapat terlihat lebih feminin dan hidup

Selain double denim pada bagian pakaian, Anda juga bisa menggunakan beberapa aksesori yang kini sudah hadir menggunakan denim sebagai bahannya, sehingga dapat menarik perhatian banyak orang.