Sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan, Direksi memimpin, mengelola dan mewakili Perseroan dalam setiap transaksi dan interaksinya dengan publik, termasuk di depan pengadilan hukum, untuk memfasilitasi pencapaian visi, misi dan sasaran Perseroan.

Tidak ada hubungan keuangan, manajemen, kepemilikan saham ataupun keluarga di antara satupun anggota Direksi, Dewan Komisaris ataupun pemegang saham mayoritas.

Pengangkatan, susunan, peran, tanggung jawab dan proses dari Direksi tunduk pada Peraturan OJK No. 33/POJK.04/2014 tertanggal 8 Desember 2014, tentang Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan Publik.

Sebagaimana dicantumkan dalam Anggaran Dasar Perseroan, dua anggota Direksi dapat mewakili Perseroan secara hukum, kecuali dalam beberapa tindakan berikut ini yang membutuhkan persetujuan tertulis dari Dewan Komisaris:

  • Meminjam atau meminjamkan sejumlah uang tertentu atas nama Perseroan di mana jumlah tersebut akan ditentukan dalam rapat Dewan Komisaris yang berlangsung dari waktu ke waktu (tidak termasuk pendebitan sejumlah uang tertentu dari fasilitas kredit yang ada dan dalam kondisi normal kegiatan usaha Perseroan);
  • Membeli/menjual atau menerima/membebaskan aset tidak bergerak yang dimiliki Perseroan, kecuali untuk tujuan kegiatan usaha Perseroan;
  • Menahan atau menjaminkan aset tidak bergerak yang dimiliki oleh Perseroan;
  • Melakukan investasi atau divestasi modal di dalam perusahaan lain; dan
  • Menunjuk, membebaskan hak atas, atau menjaminkan lebih dari 50% aset Perseroan dalam satu tahun finansial dalam satu transaksi atau beberapa serial transaksi.

Tugas dan Tanggung Jawab

Direksi mewakili Perseroan dalam masyarakat dan mempunyai tanggung jawab keseluruhan untuk mengelola usaha Perseroan, dan mengoordinasi kegiatan-kegiatan Perseroan secara efektif untuk memastikan pencapaian tujuan strategisnya. Direksi bertemu secara rutin untuk mendiskusikan dan mencari solusi untuk hal-hal yang membutuhkan perhatian sesegera mungkin. Untuk mengimplementasikan tanggung jawabnya, Direksi didukung oleh Tim Manajemen yang setiap anggotanya adalah ahli di bidangnya masing-masing.